MENU TUTUP

Korem 023/KS Sosialisasi Pencegahan Dan Pemberantasan Narkoba 

Kamis, 27 Mei 2021 | 13:14:13 WIB Dibaca : 753 Kali
Korem 023/KS Sosialisasi Pencegahan Dan Pemberantasan Narkoba  Sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan Narkoba . S,Surbakti
Loading...

Petunjuk7.com [ Korem 023/KS menggelar Sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) kepada Prajurit dan PNS TNI Korem 023/KS, bertempat di Aula Gupala Makorem 023/KS, Kamis (27/5/2021). 

Danrem 023/KS Kolonel Inf Febriel B Sikumbang, S.H., M.M dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kasi Log Korem 023/KS mengatakan, kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk membangun kesepakatan dan peran serta satuan jajaran Korem 023/KS untuk peduli terhadap bahaya Narkoba di kalangan prajurit dan PNS Korem 023/KS. 

Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba, Psikotropika, dan Zat Adiktif lainnya (NAPZA) dengan berbagai implikasi dan dampak negatifnya merupakan suatu masalah Internasional maupun Nasional yang sangat kompleks yang dapat merusak dan mengancam kehidupan masyarakat, bangsa dan negara serta dapat melemahkan Ketahanan Nasional dan menghambat jalannya Pembangunan. 

Oleh sebab itu, pemerintah Indonesia telah bertekad bulat, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba merupakan bahaya yang harus diperangi bersama dan segera ditangani sedini mungkin, dengan melibatkan seluruh potensi yang ada baik di instansi Pemerintah, Masyarakat, LSM dan pihak-pihak terkait lainya," ungkapnya. 

Di berbagai media cetak diungkapkan bahwa pengguna barang terlarang tersebut tidak hanya dikota-kota, tapi sudah merambah ke desa-desa mulai dari kalangan ekonomi papan atas sampai golongan ekonomi lemah, bahkan sudah sangat meresahkan masyarakat dan membahayakan perkembangan generasi muda sehingga memerlukan penanganan yang terpadu dan serius. 

Perlu diketahui, bahwa dengan pesatnya kemajuan teknologi komunikasi dan informasi serta semakin maraknya pemberitaan tentang tindak kejahatan teroris dan  peredaran Narkoba, maka muncul kelompok yang menamakan dirinya Cyber  Narcoterrorism yaitu kelompok yang menggunakan dunia maya (berbagai macam situs terkemuka antara lain youtube, twiteer, facebook, instragram dll) sebagai wahana mengedarkan Narkotika. 

Di akhir sambutan, Danrem 023/KS berharap dengan dilaksanakannya Sosialisasi P4GN ini dapat menambah wawasan para prajurit dan PNS, sehingga mampu menjaga dan melindungi diri bahkan keluarga terlebih anak-anak agar tidak terpengaruh ataupun terlibat pengedaran dan penyalahgunaan Narkoba jenis apapun. "Berilah pemahaman  dengan penjelasan yang yang baik kepada anak-anak tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba melalui komunikasi dan penyuluhan yang efektif sejak dini," tutupnya. 

Dalam sosialisasi P4GN yang disampaikan oleh Kasi Intel Korem 023/KS sebagai narasumber menjelaskan tentang macam-macam jenis Narkoba, bahaya Narkoba dan dampak bagi penggunanya serta cara antisipasi peredaran dan penyalahgunaan Narkoba. 

Saat ini ancaman Narkoba sudah masuk ke hampir seluruh lapisan masyarakat, baik orang dewasa atau anak-anak. Tugas kita, mari kita sama-sama lawan dan kita jauhkan diri kita serta keluarga kita dari bahaya Narkoba”, ujarnya.

( S, Surbakti  )

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Klinik Pratama Kelsina Kasih Berastagi Jalani Survei Akreditasi dari komite akreditasi kesehatan pratama dan Pelayanan Kesehatan Paripurna

2

Deklarasi Berastagi Pemuka dan Pemerhati Masyarakat Karo Gerakan Karo Erdilo Brigjen Pol Purn Dr dr Antonius Ginting SP.OG, M.Kes 

3

Komsos Dengan Warga, Babinsa Koramil 05/PY Juga Rutin Pantau Wilayah Binaan

4

Demi Menjalin Hubungan Baik, Babinsa Koramil 09/LB melaksanakan Komsos Dengan Warga Binaan

5

Tanpa Pemberitahuan, Presiden Jokowi Tiba Tiba Datang Ke Berastagi, Dandim 0205/TK : Kunjungan Presiden Aman Dan Kondusif